Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemadam Kebakaran Kesulitan Keluar-Masuk Pasar

Kompas.com - 20/09/2011, 07:53 WIB

KUDUS, KOMPAS.com — Mobil pemadam kebakaran kesulitan keluar-masuk kawasan pasar karena kawasan itu dipenuhi warga yang menonton dan para pedagang pasar yang mengamankan barang-barang. Kondisi itu menyebabkan pemadaman Pasar Kliwon, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terhambat.

Untuk mengatasi itu, aparat Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kudus diterjunkan ke lokasi. Mereka berupaya membuka jalan bagi truk pemadam kebakaran dan mobil-mobil pedagang yang mengangkut barang-barang dagangan.

Sementara itu, sejumlah warga sekitar dan pedagang pasar membantu memadamkan api. Mereka menggunakan hidrant yang ada di kompleks pasar.

Kebakaran Pasar Kliwon yang merupakan pasar induk Kudus terjadi pada Selasa (20/9/2011) sekitar pukul 05.00. Hingga kini, api belum berhasil dipadamkan dan merambat ke bagian depan pasar. Angin yang cukup besar mengakibatkan api semakin menjalar.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran. "Kemungkinan karena korsleting di sebuah kios yang berada di tengah pasar," kata Supangat (46), pedagang Pasar Kliwon.

Akibat kebakaran itu, lebih-kurang 400 kios di blok depan, baik di lantai satu maupun dua Pasar Kliwon, terbakar. Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Kudus belum menghitung kerugian akibat kebakaran karena sedang fokus memadamkan api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com