Pemadam Kebakaran Kesulitan Keluar-Masuk Pasar

Kompas.com - 20/09/2011, 07:53 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

KUDUS, KOMPAS.com — Mobil pemadam kebakaran kesulitan keluar-masuk kawasan pasar karena kawasan itu dipenuhi warga yang menonton dan para pedagang pasar yang mengamankan barang-barang. Kondisi itu menyebabkan pemadaman Pasar Kliwon, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terhambat.

Untuk mengatasi itu, aparat Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kudus diterjunkan ke lokasi. Mereka berupaya membuka jalan bagi truk pemadam kebakaran dan mobil-mobil pedagang yang mengangkut barang-barang dagangan.

Sementara itu, sejumlah warga sekitar dan pedagang pasar membantu memadamkan api. Mereka menggunakan hidrant yang ada di kompleks pasar.

Kebakaran Pasar Kliwon yang merupakan pasar induk Kudus terjadi pada Selasa (20/9/2011) sekitar pukul 05.00. Hingga kini, api belum berhasil dipadamkan dan merambat ke bagian depan pasar. Angin yang cukup besar mengakibatkan api semakin menjalar.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran. "Kemungkinan karena korsleting di sebuah kios yang berada di tengah pasar," kata Supangat (46), pedagang Pasar Kliwon.

Akibat kebakaran itu, lebih-kurang 400 kios di blok depan, baik di lantai satu maupun dua Pasar Kliwon, terbakar. Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Kudus belum menghitung kerugian akibat kebakaran karena sedang fokus memadamkan api.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X