Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merauke Baru Terima 20 Set Perangkat E- KTP

Kompas.com - 17/09/2011, 16:52 WIB

MERAUKE, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua, hingga saat ini baru menerima sebanyak 20 set perangkat pembuatan KTP elektronik (e-KTP). Padahal, jumlah perangkat yang semestinya diterima 43 set.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kebupaten Merauke Econg Ladamay mengatakan, pihaknya belum mendapat pemberitahuan dari pemerintah pusat kapan kekurangan perangkat e-KTP akan dikirim lagi ke Merauke. "Sampai sekarang belum ada kejelasan kapan kekurangan itu akan dikirim ke Merauke," katanya, Sabtu (17/9/2011), di Merauke.

Kondisi itu menghambat persiapan penyelenggaraan pembuatan e-KTP. Pihaknya terpaksa menyusun ulang jadwal pelayanan pembuatan e-KTP dari semula dijadwalkan bulan Agustus sudah bisa dimulai, akhirnya mundur.

Kedua puluh perangkat elektronik tersebut saat ini masih disimpan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Merauke dan belum disitribusikan ke distrik-distrik. "Dari 20 perangkat yang dikirim ini kami juga belum cek. Ini harus dicek dulu sebelum dikirim ke distrik. Jangan sampai dikirim ke distrik nanti baru diketahui kalau ada yang rusak kan repot karena kondisi geografis di Merauke sulit," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com