Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda dan Pangdam Tinjau Pos Pengamanan

Kompas.com - 17/09/2011, 11:11 WIB

AMBON, KOMPAS.com- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigadir Jenderal (Pol) Syarief Gunawan dan Panglima Komando Daerah Militer XVI/Pattimura Mayor Jenderal TNI Sumarsono meninjau pos-pos pengamanan TNI/Polri di sejumlah daerah di Ambon, Maluku, sekitar pukul 10.00 WIT, Sabtu (17/9/2011) tadi.

Pos-pos pengamanan yang ditinjau itu di antaranya pos pengamanan di kawasan Tugu Trikora, Jalan Dr Latumeten, Jalan Dr Malaiholo, Waringin, dan kawasan Batu Merah. Pos-pos pengamanan ini dibentuk paska kerusuhan yang terjadi di sejumlah daerah di Ambon pada hari Minggu (11/9) lalu.

Di setiap pos, Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura memberi semangat setiap petugas yang berjaga dan mengingatkan untuk terus memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga.

Menurut Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Sumarsono, peninjauan ke pos-pos pengamanan itu merupakan cara untuk memberikan semangat kepada tentara dan polisi yang bertugas.

"Sudah tujuh hari mereka bertugas sejak kerusuhan terjadi di sejumlah daerah di Ambon pada hari Minggu lalu, mereka pasti merasa lelah, baik secara fisik ataupun psikis (kejiwaan). Kehadiran kita ini untuk memberi support agar mereka bisa tetap semangat bertugas," ujarnya.  

Ditanyakan sampai kapan tentara dan polisi berjaga di pos-pos pengamanan yang ada saat ini, Pangdam mengatakan setiap hari akan mengevaluasi situasi dan kondisi di Ambon. "Jika kondisi semakin aman, pasukan akan ditarik ke markas," tambahnya.

 

 

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com