Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Ambon Kumpulkan Aparat Pemerintahan

Kompas.com - 13/09/2011, 16:06 WIB

AMBON, KOMPAS.com - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy akan mengumpulkan seluruh aparat pemerintahan hingga tingkat rukun tetangga, Rab u besok. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan kepercayaan diri sebagai bekal membangun soliditas di kalangan warga Ambon.

Perangkat pemerintahan bertanggung jawab menyatukan kembali warga Ambon pascabentrokan dua hari lalu. Semua pihak harus menyadari pentingnya mewujudkan Kota Ambon yang damai, sejuk, dan tertib, ungkap Richard, Selasa (13/9/2011).

Richard mengundang lima camat, 50 lurah dan kepala desa, serta sekitar 500 ketua rukun warga, rukun tetangga, dan kepala kampung (raja) dalam pertemuan yang akan diadakan di Komando Resor Militer (Korem) 151 Kodam XVI/Pattimura itu. Upaya konsolidasi tersebut diharapkan efektif mengembalikan kerukunan antarumat beragama di Ambon.

Lebih lanjut Richard mengatakan, aparat pemerintahan hingga tingkat terbawah berperan penting membantu terciptanya suasana kondusif. Kita tak bisa bergantung pada polisi dan TNI semata untuk menciptakan keamanan dan ketenteraman di Ambon, ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com