Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Renovasi 21 Sekolah di Bogor

Kompas.com - 13/09/2011, 14:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Kota Bogor bekerja sama dengan dua perusahaan swasta membangun 21 gedung SD negeri di Kota Bogor.

Menurut Kepala Polresta Bogor Ajun Komisaris Besar Hilman, ke-21 sekolah itu tersebar di wilayah Kepolisian Sektor Bogor Utara (8), Bogor Barat (8), Bogor Timur (2), Bogor Tengah (1), dan di lingkungan Polsek Tansa (2).

"Kedua perusahaan yang peduli pendidikan ini adalah Botani Squre Mal dan PT Terminik Bogor. Peran kami menjadi perantara antara para pengusaha dan sekolah. Selain itu, kami mengawasi ketat proses pembangunannya, terutama menyangkut penggunaan dana dan pembelian bahan-bahannya," kata Hilman yang dihubungi pada Selasa (13/9/2011) siang.

Hilman menambahkan, keterlibatan polisi dalam merenovasi sekolah itu merupakan bagian dari program peduli sekolah dari Polda Jawa Barat. "Oleh karena itu, akan menjadi program polisi se-Jawa Barat," tutur Hilman.

Di wilayahnya, program renovasi ini akan berlangsung sebulan. "Akhir Oktober sudah bisa kita lihat hasilnya," kata Hilman.

Setelah proyek selesai, kata Hilman, polisi akan ikut terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah-sekolah yang direnovasi ini. "Kami akan mendampingi kegiatan kepramukaan, trampil dan sopan berlalu lintas, trampil dan waspada menghadapi kejahatan di jalanan, serta trampil membangun ketetanggaan yang akrab dan produktif untuk lingkungan terdekat," kata Hilman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com