Polisi Renovasi 21 Sekolah di Bogor

Kompas.com - 13/09/2011, 14:08 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Kota Bogor bekerja sama dengan dua perusahaan swasta membangun 21 gedung SD negeri di Kota Bogor.

Menurut Kepala Polresta Bogor Ajun Komisaris Besar Hilman, ke-21 sekolah itu tersebar di wilayah Kepolisian Sektor Bogor Utara (8), Bogor Barat (8), Bogor Timur (2), Bogor Tengah (1), dan di lingkungan Polsek Tansa (2).

"Kedua perusahaan yang peduli pendidikan ini adalah Botani Squre Mal dan PT Terminik Bogor. Peran kami menjadi perantara antara para pengusaha dan sekolah. Selain itu, kami mengawasi ketat proses pembangunannya, terutama menyangkut penggunaan dana dan pembelian bahan-bahannya," kata Hilman yang dihubungi pada Selasa (13/9/2011) siang.

Hilman menambahkan, keterlibatan polisi dalam merenovasi sekolah itu merupakan bagian dari program peduli sekolah dari Polda Jawa Barat. "Oleh karena itu, akan menjadi program polisi se-Jawa Barat," tutur Hilman.

Di wilayahnya, program renovasi ini akan berlangsung sebulan. "Akhir Oktober sudah bisa kita lihat hasilnya," kata Hilman.

Setelah proyek selesai, kata Hilman, polisi akan ikut terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah-sekolah yang direnovasi ini. "Kami akan mendampingi kegiatan kepramukaan, trampil dan sopan berlalu lintas, trampil dan waspada menghadapi kejahatan di jalanan, serta trampil membangun ketetanggaan yang akrab dan produktif untuk lingkungan terdekat," kata Hilman.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X