Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pejabat Vatikan Puji Ideologi Pancasila

Kompas.com - 10/09/2011, 21:53 WIB

VATIKAN, KOMPAS.com - Presiden Dewan Kepausan untuk Dialog antar, Agama Jean-Louis Tauran, memuji ideologi Pancasila. Ideologi ini merupakan harta berharga bagi bangsa Indonesia.

"Saya mendukung Pancasila sebagai asas karena memberikan dasar bagi perjuangan bangsa. Masa depan tidak mungkin bisa diraih tanpa adanya akar yang kuat," ujar Tauran, Sabtu (10/9/2011), di kantornya, di Vatikan, saat menerima rombongan Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Wartawan Kompas, A Tomy Trinugroho, melaporkan dari Vatikan, PB HMI yang terdiri dari Noer Fajriensyah (Ketua Umum), Basri Dodo (Sekretaris Jenderal), Muhammad Chairul Basyar (Wakil Sekjen Bidang Hubungan Internasional), serta Muhammad Makmoen Abdullah (Ketua Bidang Hubungan Internasional), beraudiensi dengan Tauran mengenai pluralisme. Ketua delegasi ialah Putut Prabantoro yang sebelumnya membantu melakukan mediasi, guna mewujudkan pertemuan tersebut.

Tauran mengunjungi Indonesia pada tahun 2009. Waktu itu, ia menghadiri sejumlah pertemuan yang membahas pluralisme di beberapa kota di Tanah Air.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com