Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arcamanik Dibangun Akhir November

Kompas.com - 09/09/2011, 11:17 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com- Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat Daud Ahmad menjanjikan, pembangunan Sentra Pembinaan Olahraga Terpadu (SPORT) Jabar di Arcamanik akan segera dimulai akhir November ini. Dia mengharapkan tak akan lagi ada penundaan dalam pengerjaan proyek pembinaan olahraga di Jabar ini.

Hal itu dikemukakan Daud seusai peringatan Hari Olahraga Nasional tingkat Jabar di GOR Pajajaran Bandung, Jumat (9/9/2011). Dia mengungkapkan bahwa pengerjaan SPORT Arcamanik terkendala belum rampungnya dua Design Engineering Detail dari delapan DED.

"Bila DED rampung, tender akan dilakukan dalam waktu 45 hari dan setidaknya minggu ke dua November sudah ada pengerjaan proyek, entah pemasangan tiang pancang atau dinding seng," kata Daud.

SPORT Arcamanik direncanakan menjadi pusat pembinaan olahraga terpadu di Jabar yang terintegrasi dengan pusat-pusat olahraga lain. Rencana itu dikaitkan dengan harapan Jabar untuk meraih puncak prestasi dalam Pekan Olahraga Nasional.

Saat ini, kondisi di Arcamanik memang belum bisa dikerjakan karena belum benar-benar dikosongkan. Lahan bekas arena pacuan kuda itu masih diisi kantor pengurus olahraga berkuda maupun toko-toko kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com