Arcamanik Dibangun Akhir November

Kompas.com - 09/09/2011, 11:17 WIB
EditorMarcus Suprihadi

BANDUNG, KOMPAS.com- Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat Daud Ahmad menjanjikan, pembangunan Sentra Pembinaan Olahraga Terpadu (SPORT) Jabar di Arcamanik akan segera dimulai akhir November ini. Dia mengharapkan tak akan lagi ada penundaan dalam pengerjaan proyek pembinaan olahraga di Jabar ini.

Hal itu dikemukakan Daud seusai peringatan Hari Olahraga Nasional tingkat Jabar di GOR Pajajaran Bandung, Jumat (9/9/2011). Dia mengungkapkan bahwa pengerjaan SPORT Arcamanik terkendala belum rampungnya dua Design Engineering Detail dari delapan DED.

"Bila DED rampung, tender akan dilakukan dalam waktu 45 hari dan setidaknya minggu ke dua November sudah ada pengerjaan proyek, entah pemasangan tiang pancang atau dinding seng," kata Daud.

SPORT Arcamanik direncanakan menjadi pusat pembinaan olahraga terpadu di Jabar yang terintegrasi dengan pusat-pusat olahraga lain. Rencana itu dikaitkan dengan harapan Jabar untuk meraih puncak prestasi dalam Pekan Olahraga Nasional.

Saat ini, kondisi di Arcamanik memang belum bisa dikerjakan karena belum benar-benar dikosongkan. Lahan bekas arena pacuan kuda itu masih diisi kantor pengurus olahraga berkuda maupun toko-toko kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.