21 Rumah dan 11 Sekolah Rusak

Kompas.com - 06/09/2011, 15:47 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SUBUSSALAM, KOMPAS.com - Selain mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan 3 lainnya luka-luka, gempa bumi tektonik berkekuatan 6,7 skala richter yang berpusat di 59 kilometer timur laut Singkil, Aceh, Selasa (6/9/2011), juga mengakibatkan, 5 masjid, 11 sekolah, 3 puskesmas, dan sekitar 21 rumah dan toko di Kota Subussalam, Aceh, rusak. Kerugian ditaksir puluhan miliar rupiah.

Wali Kota Subussalam, Meurah Sakti, mengungkapkan, data itu tersebut masih sementara. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subussalam dan Dinas Sosial masih terus mengumpulkan jumlah kerusakan akibat gempa bumi yang berpusat di koordinat 2,81 lintang utara dan 97,85 bujur timur, dengan kedalaman 78 kilometer di bawah permukaan laut itu.

"Untuk korban gempa, kami melalui Dinas Sosial Subussalam sudah menyiapkan bantuan. Untuk kerugian materil, sudah kami laporkan ke Pemerintah Provinsi Aceh. Kami sangat berharap ada bantuan," kata Meurah Sakti. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.