Lion Air Nekat Tembus Kabut Asap

Kompas.com - 06/09/2011, 11:06 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAMBI, KOMPAS.com- Meski jarak pandang masih di bawah titik aman, pesawat Lion Air dari Jakarta tetap mendarat di Bandara Sultan Thaha Kota Jambi, Selasa (6/9/2011) pukul 10.20 tadi.

Pesawat sempat berputar di langit bandara pada ketinggian sekitar 1.000 kaki sebelum akhirnya mendarat. Padahal, pada saat itu otoritas terkait masih menyatakan jarak pandang hanya 1.200 meter atau di bawah batas aman sejauh 1.800 meter.

Sementara itu, pesawat Garuda Indonesia memilih menunda perjalanan dari Jakarta ke Jambi. Garuda dijadwalkan mendarat pukul 08.30, tetapi hingga pukul 10.30 belum terbang dari Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng.

Seperti diberitakan, kabut asap tebal yang menyelimuti Kota Jambi ini adalah dampak kebakaran lahan sawit di sekitar Jambi. Warga Jambi sudah diimbau untuk mengenakan masker.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X