Tikus Batalkan Penerbangan Nepal Airlines

Kompas.com - 05/09/2011, 20:31 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

KATHMANDU, KOMPAS.com -  Maskapai Nepal membatalkan penerbangannya menuju Bangkok, pada Senin (5/9/2011) oleh karena ditemukannya seekor tikus melintas di dapur pesawat Boeing 757 mereka. Penumpang pun dievakuasi dari pesawat, dan pesawat takkan diterbangkan sebelum tikus itu ditangkap.

Demikian dikatakan juru bicara Nepal Airlines, Raju KC, Senin (5/9/2011) kepada kantor berita Associated Press. Menurut Raju, tikus tersebut, memasuki pesawat melalui truk katering makanan saat pesawat tersebut berada di Bandara Kathmandu.

Para awak kabin, sebenarnya telah berupaya mencari tikus tersebut, namun ternyata gagal. Dikhawatirkan ada kabel yang digigit oleh tikus bersangkutan, sehingga pencarian maupun pemeriksaan terhadap komponen pesawat pun diintensifkan.

Nepal Airlinesdulu dikenal sebagai Royal Nepal Airlines, adalah maskapai nasional Nepal. Didirikan pada tahun 1958, kini Nepal Airlines memiliki tujuh pesawat, termasuk diantaranya dua unit Boeing 757.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X