Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Padati KBS

Kompas.com - 03/09/2011, 13:24 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com- Akhir pekan ini, pengunjung memadati Kebun Binatang Surabaya (KBS). Mereka memanfaatkan libur Lebaran bersama keluarga.

Ribuan pengunjung memadati KBS yang berada di tengah kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/9/2011) pagi. Tak hanya dari Surabaya, pengunjung juga berasal dari kota-kota lain di Jawa Timur.

Erna yang berasal dari Pacet, Mojokerto, datang bersama putranya, Ridwan, dan suaminya. "Mumpung masih libur. Sekalian supaya anak tahu soal binatang-binatang," katanya.

Ridwan yang masih duduk di kelompok bermain, libur hingga tanggal 7 September mendatang. Di KBS, Ridwan tertarik melihat gajah, meski dengan wajah sedikit takut. "Gajahnya besar," kata Ridwan, sambil menuding tiga gajah dan seekor anak gajah di kandang semi terbuka KBS.

Hingga siang, pengunjung masih terus masuk ke KBS. Beberapa rombongan bahkan sudah menggelar tikar di sejumlah tempat, menikmati bekal makan siang bersama keluarga. Pengunjung berjubel di sepanjang jalur pejalan kaki. Termasuk, di depan kandang beberapa binatang favorit pengunjung, seperti gajah dan orang utan.

Catatan Kompas, pada Jumat (2/9), jumlah pengunjung KBS mencapai 40.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com