Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivitas Perdagangan Normal Pekan Depan

Kompas.com - 31/08/2011, 22:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktivitas perekonomian di sejumlah pasar tradisional di Jakarta diperkirakan baru akan normal pada hari Senin pekan depan pasca liburan lebaran.    

Di Pasar Baru, Jakarta Pusat, misalnya, pada Lebaran, Rabu (31/8/2011)  hanya beberapa toko dan pedagang kaki lima yang buka. Pasar sepi meskipun ada beberapa orang yang berbelanja di toko yang buka.  

Namun demikian, Abdi Tarigan, petugas keamanan di Pasar Baru yang ditemui tengah berjaga di Pasar Baru mengatakan, Kamis ini banyak toko akan buka. Sebab kebanyakan toko sudah menentukan tanggal buka sesuai dengan kalender. "Toko-toko sudah mulai tutup Selasa lalu karena sesuai kalender lebarannya hari Selasa. Jadi Kamis ini banyak toko sudah buka," kata Abdi.  

Namun Abdi memerkirakan, seperti tahun-tahun sebelumnya aktivitas perdagangan di pasar akan normal pada seminggu setelah lebaran. Tahun ini aktivitas diperkirakan  akan normal pada hari Senin.   Hal serupa terjadi di Pasar Palmerah. Hanya beberapa gelintir pedagang sayur yang buka dengan jumlah dagangan yang terbatas. Tahu dan tempe, misalnya, tidak tersedia.  (WIE/WSI)   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com