Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Gerbong Tambahan ke Yogya

Kompas.com - 30/08/2011, 20:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- PT KA menambah satu gerbong pada KA Progo tujuan akhir Lempuyangan, Yogyakarta. Dengan tambahan satu gerbong itu, rangkaian KA ekonomi Progo menjadi delapan. Gerbong tambahan itu bisa berkapasitas 150 penumpang.

Keberadaan gerbong tambahan itu membmbuat 150-an calon penumpang yang semula belum bisa membeli tiket akhirnya bisa mudik. Salah satunya adalah Dedi, yang akan mudik ke Purwokerto.

Dedi datang ke Stasiun Pasar Senen sejak pukul 17.00, tetapi semua loket sudah tidak menjual tiket. Dia lalu hanya duduk-duduk di dekat loket menunggu "mujijat". "Saya sudah telpon keluarga agar tak begitu mengharapkan saya bisa berlebaran di kampung," katanya.

Dia akhirnya sangat bergembira ketika akhirnya diberitahu petugas bahwa ada gerbong tambahan lewat Purwokerto. "Saya akhirnya bisa pulang," katanya gembira.

Karena keterbatasan tempat duduk, petugas memang sengaja tidak mengumumkan keberadaan gerbong tambahan itu melalui pengeras suara. Sebab, calon pemudik yang menunggu keajaiban itu masih banyak. Apalagi PT KA sudah memutuskan tidak akan mengoperasikan KA Sapu Jagad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com