Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Morowali Diperiksa Terkait Kerusuhan Tiaka

Kompas.com - 29/08/2011, 19:35 WIB

PALU, KOMPAS.com - Kapolres Morowali, Polda Sulawesi Tengah, AKBP Suhirman terus menjalani pemeriksaan terkait kasus penembakan yang mengakibatkan dua warga tewas dan enam luka-luka pada kerusuhan di Pulau Tiaka, lokasi pengeboran minyak JOB Pertamina-Medco E&P Tomori pada Senin (22/8/2011).

"Iya, pemeriksaan terhadap Pak Kapolres masih berlangsung sampai sekarang," kata Pelaksana Harian Kabid Propam Polda Sulteng Kompol R Bambang Surjadi kepada wartawan per telepon di Palu, Senin (29/8/2011).

Pemeriksaan terhadap Kapolres Morowali AKBP Suhirman itu berlangsung tertutup dan wartawan tidak diperbolehkan meliput, termasuk mengambil gambar.

Kapolres Suhirman sendiri mulai diperiksa intensif oleh tim investigasi dari Mabes Polri diantaranya Kombes Pol Haroan Ritonga di ruang Halimina Mapolda Sulteng sejak Minggu (28/8/2011) pagi mulai pukul 09.00 WITA.

Kombes Pol Haroan Ritonga adalah salah satu dari empat anggota tim investigasi Polri yang tiba di Palu pada Sabtu (27/8/2011) malam untuk mengecek dan mengusut tuntas kasus kerusuhan di Tiaka.

Selain Kombes Pol Haroan Ritonga, tim investigasi Mabes Polri yang diketuai Brigjen Pol M Idrus Gassing itu juga terdiri atas Kombes Hendra Supriatna, Kombes Pol Gusti Ketut Gunawa, dan AKBP Hendra Kurniawan.

Kapolres Morowali AKBP Suhirman yang ditemui di sela-sela acara rehat membenarkan dirinya sedang diperiksa oleh tim Mabes Polri. "Saya masih diperiksa sebatas dimintai keterangan," kata orang pertama di Polres Morowali itu.

Hingga kini pemeriksaan masih berlangsung, sehingga belum bisa diketahui hasilnya. Sebelumnya, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Dewa Parsana mengatakan, Kapolres Morowali dan semua anggotanya yang berada di lokasi kerusuhan akan diperiksa terkait insiden kerusuhan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com