Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenjeran dan KBS Tambah Fasilitas

Kompas.com - 29/08/2011, 15:26 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com- Taman Hiburan Pantai Kenjeran menambah fasilitas sepeda air untuk pengunjung yang datang pada musim libur lebaran. Wisatawan bisa bermain sepeda air di laut sembari melihat langsung Jembatan Suramadu dari kejauhan.

Menurut Kepala UPTD THP Kenjeran Surabaya Mulyono di Surabaya, Senin (29/8/2011), selain sepeda air, lokasi wisata Kenjeran juga dilengkapi sarana outbond berupa flying fox.

Selama libur Lebaran 2011, diharapkan ada peningkatan pengunjung dibandingkan tahun lalu yang mencapai 36.000 orang. Paling tidak dalam sepekan bisa mencapai 50.000 pengunjung. Harga tiket juga dinaikkan dari Rp 5.000 menjadi Rp 8.000 per orang.

Untuk mengamankan lokasi wisata, pengelola mendapat bantuan dari Satuan Pengamanan Objek Vital Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya serta Polisi Perairan Polda Jatim.

Sementara itu, pengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada masa libur Lebaran ini menyiapkan berbagai permainan, dongeng, badut, sulap, dan aneka tunggang satwa serta hiburan musik campursari.

Humas KBS Anthan Warsito mengatakan, pada liburan panjang tahun ini mulai Selasa (30/8/2011) hingga (11/9/2011), KBS terus berbenah serta mempersiapkan aneka ragam atraksi dan tunggang satwa bagi pengunjung baik untuk anak-anak, remaja dan dewasa. 

Satwa yang dipersiapkan untuk ditunggangi sudah jinak dan terlatih sehingga tidak membayakan pengunjung. Pengunjung yang ingin naik naik onta cukup membayar Rp 5.000 per orang, sedangkan naik gajah Rp 10.000 per orang.

Tahun ini juga disediakan sepeda air yang bisa menampung dua orang atau lebih dengan ongkos Rp 15.000, termasuk fasilitas kolam renang mini. Selain kolam renang, KBS juga menyiapkan aneka permainan untuk anak-anak seperti naik robot dan naik pesawat terbang dan permainan lain.

Fasilitas lain untuk menarik minat pengunjung, berupa children zoo, merupakan suatu kawasan atau dunia anak dimana pengunjung anak-anak berinteraksi serta menyentuh langsung berbagai binatang. A traksi lain memberi makan binatang atau atraksi feending time secara langsung kepada hewan gajah dan onta.

Program ini mengajak anak-anak untuk selalu menyayangi binatang . Jumlah pengunjung KBS pada libur l ebaran tahun ini diperkirakan bisa mencapai 300 .000 orang. Tiket masuk Rp 15.000 per orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com