Pantura Cirebon Macet 6 Kilometer

Kompas.com - 20/08/2011, 15:05 WIB
EditorErlangga Djumena

CIREBON, KOMPAS.com — Ratusan kendaraan yang menuju ke Jawa Tengah terjebak macet sepanjang 6 kilometer akibat penyempitan jalan menyusul perbaikan di daerah Arjawinangun serta pasar tumpah Tegalgubug, Cirebon, Sabtu (20/8/2011) siang.

Penyempitan tersebut terjadi di sekitar Rumah Sakit Arjawinangun, Cirebon. Semua kendaraan yang melintas terlihat antre untuk melihat jalur sempit tersebut. Kondisi makin parah karena banyak sepeda motor yang bandel dan nekat menyeberang tanpa menghiraukan kendaraan yang tengah macet.

Hal itu dikarenakan posisi perbaikan memang berada di pertigaan menuju ke pasar tradisional Junjang, Arjawinangun. Di titik ini kemacetan sekitar 2 kilometer. Sejumlah petugas dari kontraktor perbaikan juga terlihat sibuk mengatur kendaraan yang berjejal ingin masuk titik penyempitan.

Tersendatnya laju kendaraan di sekitar titik penyempitan juga dikarenakan banyaknya kendaraan besar, seperti truk gandeng dan trailer yang mendominasi jalur tengkorak tersebut. "Jika pekerjaan perbaikan jalan ini terus ada sampai sore, kemungkinan akan lebih macet lagi, karena biasanya jumlah kendaraan menjelang sore makin banyak," kata seorang petugas dari Polres Cirebon.

Bagian ujung kemacetan menyambung pasar tumpah Tegalgubug. Kemacetan di pasar sandang ini panjangnya hingga 4 kilometer.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X