Figur-figur Lama Mendominasi

Kompas.com - 20/08/2011, 13:24 WIB
EditorNasru Alam Aziz

JAYAPURA, KOMPAS.com — Nama-nama pejabat di eksekutif Papua mendominasi bursa pencalonan Gubernur Papua. Sabtu (20/8/2011), pasangan mantan Gubernur Papua Barnabas Suebu berpasangan dengan Bupati Tolikara Jhon Tabo mendeklarasikan diri. Mereka didukung beberapa partai, seperti Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI).

Pasangan itu menyusul beberapa pasangan lain yang lebih dahulu mendeklarasikan pencalonan mereka, yaitu pasangan Bupati Puncak Jaya Lukas Enembe dengan Bupati Mimika Klemen Tinal. Beberapa partai seperti Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berada dalam barisan pemenangan pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal. Pasangan lain, yaitu Bupati Jayapura Habel Melkias Suwae dengan Wakil Ketua DPRP Yop Kogoya, dikabarkan telah mengantongi dukungan dari Partai Golkar.

Nama lain seperti mantan Wakil Gubernur Papua Alex Hasegem bersama Wakil Ketua DPRP Komaruddin Watubun dikabarkan maju dalam bursa tersebut dengan dukungan dari PDI Perjuangan. Bupati Pegunungan Bintang Wellington Wenda bersama anggota DPRP Weynand Watori maju dalam bursa itu sebagai pasangan dari jalur independen.

Meskipun proses tahapan pemilihan kepala daerah Provinsi Papua belum bergulir, para peminat sejak beberapa bulan terakhir telah sibuk menyosialisasikan diri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X