Hasil Tes CPNS Kubu Raya Dibatalkan

Kompas.com - 17/08/2011, 11:21 WIB
EditorNasru Alam Aziz

PONTIANAK, KOMPAS.com -- Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara membatalkan hasil ujian penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Pembatalan dilakukan karena pelaksanaan ujian dinilai tidak sesuai prosedur.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Barat Robertus Isdius, mengemukakan, surat pembatalan itu ditujukan kepada Badan Kepegawaian Negara pada 12 Agustus 2011. "Saya mendapat tembusan surat itu pada Selasa 16 Agustus 2011," ujar Robertus, Rabu (17/8/2011).

Robertus mengatakan, dengan dibatalkannya hasil ujian itu, otomatis kelulusan 236 CPNS gugur. Tes CPNS Kubu Raya 2010 untuk mengisi formasi kepegawaian 2011 diikuti oleh 3.952 peserta.

Robertus mengatakan, prosedur yang tidak ditempuh oleh Kubu Raya antara lain tidak berkoordinasi dengan Provinsi Kalbar dan tidak bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri. Kubu Raya justru bekerja sama dengan Biro Kepegawaian Kemendagri dalam ujian CPNS 2010.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.