Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1,3 Kilometer di Pantura Masih Ditutup

Kompas.com - 17/08/2011, 09:34 WIB

KARAWANG, KOMPAS.com — Ruas jalan sepanjang 1,3 kilometer di jalur utama pantai utara Purwasari, Karawang, Jawa Barat, hingga Rabu (17/8/2011), masih ditutup karena belum selesai diperbaiki. Perbaikan jalan mundur dari jadwal yang ditargetkan semula, yaitu 15 Agustus.

Akibat penutupan itu, satu jalur menuju Cikampek harus digunakan untuk dua arah. Penyempitan jalan dari empat menjadi dua lajur di daerah itu kerap menghambat arus kendaraan, terutama pada jam-jam berangkat dan pulang sekolah atau kerja.

Alat-alat berat terlihat terparkir di tepi jalan. Di ruas 1,3 kilometer itu, aspal lama dikeruk hingga lapisan fondasi. Pekerja kemudian mengganti material dasar untuk memperkuat jalan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karawang Ajun Komisaris Fillol Praja pada rapat koordinasi persiapan mudik di wilayah Karawang, pekan lalu, mengatakan, pelaksana proyek itu, PT Lamiri Jaya Abadi, menyatakan akan menyelesaikan perbaikan pada 15 Agustus 2011. Hal itu dimaksudkan agar tidak menghambat arus lalu lintas menjelang dan selama masa mudik Lebaran tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com