Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Akhirnya Padam

Kompas.com - 10/08/2011, 23:30 WIB

BOJONEGORO, KOMPAS.com - Kebakaran di Pasar Pasinan, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (10/8/2011) malam ini berhasil dikendalikan sekitar pukul 22.00 WIB.

Pemadaman memakan waktu lebih dari empat jam. Barang yang mudah terbakar seperti pakaian, peralatan dapur dari plastik, dan bangunan pasar sebagian besar dari kayu, termasuk lapak-lapaknya, menyebabkan api cepat berkobar.

Kondisi itu diperparah adanya elpiji dan minyak tanah di pasar. Sempat terdengar beberapa kali ledakan. Hampir 90 persen barang tidak bisa diselamatkan.

Seorang pedagang Sujadi melihat api dari tengah pasar sisi utara, yang diperkirakan di kios roti menjelang waktu berbuka. Di dekat kios itu ada pedagang kembang api.

Tetapi sejauh ini tidak diketahui apa penyebab kebakaran dan dari lapak mana. Penyebab kebakaran masih menunggu penyelidikan polisi. Rencananya Tim Laboratorium Forensik akan didatangkan.

Polisi bersama TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja berjaga-jaga agar tidak terjadi penjarahan. Selain itu di sejumlah titik disiagakan polisi untuk mengatur lalu lintas.

Kebakaran itu sempat melumpuhkan jalur Bojonegoro-Babat. "Kami mengamankan situasi," kata Kepala Kepolisian Resor Bojonegoro, Ajun Komisari Besar Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com