Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempatan Jombor Dibangun "Flyover"

Kompas.com - 08/08/2011, 16:23 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS - Tahun 2014 mendatang atau tiga tahun lagi, arus lalu lintas di perempatan Jombor, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, akan macet total. Karena itu, Kementerian Pekerjaan Umum mulai membangun jelan layang (flyover) senilai Rp 150 miliar di perempatan tersebut.

"Proses pembangunan flyover Jombor, saat ini sudah mencapai tahap pemasangan fondasi. Tahun 2010 lalu, pembangunan fondasi telah menelan dana Rp 11 miliar dan tahun ini Rp 20 miliar," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum DIY, Salamun, Senin (8/8/2011) di Yogyakarta.

Untuk memastikan kelanjutan proyek pembangunan flyover Jombor, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, Djoko Murjanto, memantau langsung kondisi perempatan Jombor. Menurut Djoko, pembangunan flyover Jombor diharapkan mampu mengurangi tingkat kemacetan di Yogyakarta.

Selain pembuatan fondasi, proses yang masih berlanjut dalam pembangunan flyover Jombor adalah pembebasan lahan untuk lengan utara flyover. Total biaya pembebasan lahan mencapai Rp 35 miliar. Pembangunan flyover ini diperkirakan selesai tahun 2013 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com