Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Tidak Memforsir Fisik Pemain

Kompas.com - 05/08/2011, 00:36 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Asisten Pelatih Tim N asional U-23, Aji Santoso, memutuskan untuk tidak memberi porsi latihan yang memberatkan fisik pemain, karena umumnya mereka beribadah puasa.

Aji belum merinci siapa saja di antara 24 pemain yang telah dipilih Pelatih Kepala Rahmad Darmawan pekan lalu, telah datang dan  belum datang. Namun hari Kamis sore pukul 15.00 sesuai jadwal latihan perdana sudah dimulai.

Latihan ini merupakan bekal awal pembentukan tim untuk Timnas yang akan dipertandingkan pada SEA Games November 2011. Latihan akan berlangsung selama sekitar satu bulan, atau akan diakhiri 27 Agustus 2010.

"Latihan dan persiapan lalu akan dilanjutkan di Jakarta, lokasi tempat venue sepak bola SEA Games 2011 nanti," katanya.

Latihan perdana hari Kamis tampak berlangsung lancar, diikuti pemain yang sudah mengenakan kostum merah putih, dipimpin Aji Santoso.

Sesuai dengan janjinya dalam wawancara dengan Kompas.com pekan lalu, Aji tidak memberi beban latihan fisik yang berat. Latihan fisik berlangsung satu jam, sengaja dipilih hanya dilakukan sore hari. Kemudian latihan permainan atau disebut game, hingga saat buka puasa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com