Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos Seleksi Timnas U-23, Kim Laris Manis

Kompas.com - 02/08/2011, 11:48 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Sejak lolos seleksi timnas U-23, karier Kim Jeffrey Kurniawan terus menanjak naik. Pemain yang kini bergabung bersama Persema Malang itu laris manis ditawar banyak klub di Indonesia. Bahkan, Kim tak hanya bersinar di lapangan hijau. Tawaran menjadi bintang iklan pun banyak menghampirinya.

Selama bergabung di Laskar Ken Arok, yang berkompetisi di Liga Primer Indonesia (LPI), Kim dkk, berhasil membawa Persema menjadi tim papan atas. Namanya makin dikenal sejak lolos seleksi timnas U-23. Pemain berkelahiran Muchlaker, Jerman itu, memang bercita-cita meneruskan kejayaan kakeknya, Kwee Hong Sing yang menjadi pilar timnas di era 1950 an. "Itu cita-cita saya," ujarnya, Selasa (2/8/2011).

"Saya sangat senang bisa lolos seleksi timnas U-23. Sejak itu, memang banyak klub yang mau kontrak saya. Baik klub yang ada di ISL dan juga klub yang berlaga di Divisi Utama," aku Kim, yang enggan menyebutkan nama klub yang siap meminangnya.

Meski banyak tawaran, Kim mengaku, untuk sementara, masih betah bermain di tim kesayangan Ngalamania, Persema Malang. "Karena saya ke Indonesia, langsung berjuang di Persema. Saat ini masih setia pada Persema," kata adik dari Jeniffer Kurniawan, istri dari Irfan Bachdim.

Kim yang jebolan SC Hadelsheim itu juga tengah disibukkan menjadi brand ambassador bagi sejumlah produk. Namun cita-citanya hanya satu. "Semoga saya bisa meneruskan perjuangan kakek saya di dunia sepakbola," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com