Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSK Lebih Dulu Mudik

Kompas.com - 01/08/2011, 20:59 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Pekerja seks komersial di lokalisasi Desa Suko, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, sudah lebib dulu mudik ke kampung halaman mereka, di kota-kota kabupaten sekitar Malang.

Imbauan aparat Kecamatan Sumberpucung agar para PSK menghentikan kegiatannya, ternyata bisa dipatuhi. Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Pemkab Malang mendapati para penghuni sudah meninggalkan lokasi sejak beberapa hari lalu.

Adi Purwanto, Sekretaris KPA Kabupaten Malang hari Senin (1/8/2011) menjelaskan, pihaknya sudah mengecek ke lokalisasi dan berkoordinasi dengan para pemilik wisma serta mucikari, hampir seluruh PSK sudah meninggalkan lokalisasi.

"Saya kira tidak perlu khawatir akan terjadi praktek liar, karena di setiap wilayah kota dan kabupaten aparat daerahnya mewaspadai kegiatan prostitusi saat-saat seperti ini. Kami yakin dan berharap benar demikian, mereka mudik dan pulang kampung . Mudah-mudahan menemukan alternatif pekerjaan lainnya, dan tidak ada regenerasi, meski tentu belum bisa dipastikan," katanya menambahkan.

Menurut catatan, jumlah PSK bervariasi antara 95 sampai 150 orang. Mereka tinggal dan praktik di 36 wisma.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com