Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Wali Kota Temukan Ruang Karaoke

Kompas.com - 01/08/2011, 17:32 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, mengisi hari pertama puasa dengan inspeksi mendadak ke kantor dinas. Pada akhir kunjungan, dia menemukan beberapa hal menarik seperti ruang karaoke yang beroperasi.

Hal itu berlangsung sewaktu mengunjungi tiga dinas di kompleks dinas terpadu di Jalan Cianjur, Senin (1/8/2011). Dia masuk ke salah satu ruangan pertemuan yang isinya dipenuhi kursi kosong. Di salah satu sudut terdapat televisi datar yang menampilkan lagu karaoke dangdut.

Ayi pun tanggap, dia meraih papan tuts untuk mematikan lagu itu dan mengajak wartawan untuk meninggalkan ruangan. Namun, hal itu tidak berarti dia melindungi anak buahnya, karena dia kembali menegur Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan, Iming, karena papan saran dan masukan yang tidak ada kertasnya. Dengan demikian, tidak ada masyarakat yang bisa memberikan masukan.

Saat ditanya, Iming menjawab bahwa kertas masukan sudah diambil. "Masa? Tempat kertasnya saja lama tidak diisi," kata Ayi sambil mengusap telunjuknya di kotak kertas, memperlihatkan debu yang tebal.

Dia tidak mempermasalahkan hal itu, dan tetap memuji kehadiran para PNS pada hari pertama  puasa. Dia sengaja memilih tiga dinas yakni Badan Pelayanan Perizinan Terpadu, Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya, dan Dinas Bina Marga dan Pengairan, karena mereka langsung melayani masyarakat.

Dari tiga dinas itu, dua dinas kehadirannya 100 persen masuk meski ada beberapa orang di BPPT yang izin sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com