Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpilih 24 Pemain U23

Kompas.com - 31/07/2011, 02:24 WIB

MALANG, KOMPAS Pelatih kepala tim nasional U23, Rahmad Darmawan, mengumumkan 24 pemain yang lolos dalam seleksi tahap awal di Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (30/7). Kota ini juga dipersiapkan sebagai lokasi pemusatan latihan bagi tim yang akan tampil di SEA Games 2011.

- Sebanyak 24 pemain itu merupakan hasil seleksi dari 54 pemain yang dipanggil. Menurut asisten pelatih bidang fisik, Saktia Bagja, 42 pemain datang memenuhi undangan ke Batu.

Para pemain yang terpilih mendapat libur sebelum memulai pemusatan latihan yang akan dimulai 3 Agustus 2011.

”Para pemain mendapat kesempatan menikmati hari pertama puasa dulu dan baru kemudian ikut pemusatan,” kata seorang petugas logistik PSSI yang kini sudah berada di Batu.

Jumlah 42 pemain yang ikut seleksi tidak termasuk enam pemain yang memperkuat timnas senior dalam kualifikasi Pra-Piala Dunia (PPD) menghadapi Turk- menistan. Keenam pemain itu adalah kiper Kurnia Meiga, Irfan Bachdim, Gunawan Dwi Cahyo, Ferdinand Sinaga, Egi Melgiansyah, dan Oktovianus Maniani.

Para pemain itu akan bergabung dengan timnas U23 setelah PPD selesai. Mereka tetap dipantau perkembangannya untuk bisa masuk skuad timnas U23. 

Sabtu pagi, Rahmad Darmawan menyatakan, meski pihaknya telah menyusun daftar pemain hasil seleksi, masih ada kesempatan bagi empat pemain yang diundang, tetapi tidak datang karena alasan cedera, untuk mengikuti seleksi timnas. 

Asisten pelatih timnas U23, Widodo Cahyono Putro, menambahkan, proses seleksi tetap dilakukan terus sampai menjelang SEA Games. Pemain yang memenuhi kebutuhan tim yang akan masuk skuad inti.

Para pemain timnas ini juga disiapkan tampil di Piala AFF U23 sebagai uji coba menjelang SEA Games. Awalnya, turnamen itu akan digelar di Palembang pada pertengahan Juli. Turnamen kemudian ditunda hingga interval September-Oktober karena Stadion Jakabaring belum siap. (ODY/ANG)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com