Indramayu Musnahkan Ribuan Botol Miras

Kompas.com - 29/07/2011, 14:00 WIB
EditorKistyarini

INDRAMAYU, KOMPAS.com — Puluhan ribu botol minuman beralkohol, dua drum ganja dan sabu dimusnahkan di parkir timur alun-alun Indramayu, Jawa Barat, Jumat (29/7/2011). Pemusnahan itu disaksikan oleh Bupati Indramayu Anna Sophanah, anggota muspida, dan Ketua MUI Kyai Ahmad Jamali.

Barang-barang haram yang dimusnahkan terdiri dari 37.000 minuman beralkohol, 1.642 liter tuak, dua drum ganja, dan sabu. Botol minuman keras digilas dengan buldoser, sementara ganja dan sabu dibakar.

Adapun pemusnahan tuak, karena pertimbangan polusi udara (bau) terpaksa dilakukan dengan cara dibuang di sebuah kolam limbah di kompleks  Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Pecuk, Desa Panyindangan Kulon, Kecamatan Sindang.

Kepala Polres Indramayu, Ajun Komisaris Besar Rudi Setiawan, didampingi Kepala Satreskrim Ajun Komisaris Rochadi dan Kasat Sabhara Aajun Komisaris Pardede, mengemukakan, pemusnahan itu dilakukan menjelang bulan Ramadhan dan merupakan hasil razia pekat (penyakit masyarakat) yang dilakukan Polres Indramayu. 

"Minuman beralkohol dan narkoba terbukti dapat memicu gangguan kamtibmas serta merusak mental generasi muda," kata Rudi.

Pardede menambahkan, minuman keras yang dimusnahkan terdiri dari 51 merek yang disita dari berbagai toko, warung reman-remang, kios, dan warung tak berizin lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.