Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kos Dirazia, 4 Pasangan Asusila Diciduk

Kompas.com - 28/07/2011, 15:56 WIB

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Belasan tempat kos mahasiswa di Polewali Mandar, Kamis (28/7/2011), dirazia petugas. Tempat-tempat itu diduga kerap dipakai untuk melakukan perbuatan asusila, termasuk tempat tinggal bagi pasangan "kumpul kebo".

Dalam razia yang dilakukan aparat Satpol PP setempat, didapati empat pasangan yang diduga bukan merupakan pasangan suami istri. Mereka terpaksa digelandang petugas ke kantor polisi karena kedapatan tengah berduaan di dalam kamar hingga dini hari.

Sebagian dari mereka awalnya mengaku sebagai pasangan suami istri. Namun, ketika dilakukan pemeriksaan silang, mereka umumnya tak bisa memberikan penjelasan yang seragam, alias berbeda satu dengan yang lain. Hal ini membuktikan bahwa mereka bukan pasangan suami istri. Selain itu, mereka pun tidak mampu menunjukkan dokumen pernikahan yang sah kepada petugas.

Empat pasangan yang ditangkap tersebut belum termasuk pasangan lain yang memilih kabur begitu mengetahui ada razia aparat. Ada pula yang berpura-pura sudah tidur. Namun, belakangan diketahui, si lelaki pura-pura tidur, sedangkan pasangannya bersembunyi di kamar mandi.

Mereka yang terjaring razia memang tak ditahan oleh petugas, tetapi hanya diberi pembinaan dan teguran keras. Mereka baru dipulangkan ke rumah masing-masing setelah membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatan serupa. Sebagian pasangan lainnya dijemput keluarga mereka setelah membuat pernyataan tersebut.

Komandan Satpol PP Polewali Mandar, Harun, menyebutkan, razia penyakit masyarakat ini digelar petugas dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com