Satu Penerbangan Garuda ke Jakarta Dibatalkan

Kompas.com - 28/07/2011, 11:52 WIB
EditorInggried

MEDAN, KOMPAS.com — Ratusan penumpang Garuda masih menunggu di Bandara Polonia, Medan, untuk berangkat menuju Jakarta menyusul mogoknya pilot Garuda, Kamis (28/7/2011). Hingga pukul 11.00 WIB, 1 penerbangan Garuda dibatalkan, 3 penerbangan ditunda, dan 1 penerbangan berangkat sesuai jadwal.

Penerbangan yang dibatalkan adalah pesawat dengan nomor penerbangan 181 rute Medan-Jakarta. Seharusnya, pesawat dijadwalkan terbang pukul 05.30 WIB. Namun, pada pukul 07.00 pesawat dinyatakan dibatalkan setelah ratusan penumpang sudah naik pesawat.

Adapun pesawat yang ditunda adalah Citylink rute Medan-Jakarta dengan nomor penerbangan 041. Pesawat seharusnya terbang pukul 09.15, tetapi ditunda menjadi pukul 13.00, GA 142 Medan-Aceh pukul 09.10 menjadi 09.40. Selain itu, GA 187 ditunda dari pukul 11.55 menjadi pukul 13.00. Penerbangan yang normal hanya GA 183 pukul 08.15 WIB.

Airport Duty Manager Bandara Polonia Martinus D mengatakan, dalam sehari ada 12 penerbangan Garuda dari Polonia, Medan. Sampai siang ini hanya satu penerbangan garuda yang tiba di Polonia, yakni GA 180.

Pantauan Kompas, situasi Bandara Polonia tampak normal. Namun, terjadi penumpukan penumpang di ruang tunggu. Seorang porter Bandara Polonia mengatakan, ratusan penumpang masih menunggu diberangkatkan ke Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.