Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Semua Pemain Tim U23 Datang

Kompas.com - 26/07/2011, 12:03 WIB

MALANG, KOMPAS.com -  Belum semua pemain yang mestinya bisa ikut rekrutmen timnas PSSI kelompok usia 23 untuk laga dalam SEA Games November 2011, muncul di lokasi pemusatan latihan tim ini di lapangan Agrowisata, Kota Batu, hari Selasa (26/7). Baru 33 orang pemain yang hadir dari seluruhnya 48 pemain yang diundang. Meski demikian sejumlah nama tak perlu melewati rekrutmen .

Asisten Pelatih Timnas PSSI Aji Santoso usai memberi materi latihan menjelaskan, tim pelatih masih memiliki waktu hingga tanggal 29 Juli untuk memutuskan susunan timnas. Artinya, masih ada waktu bagi yang belum datang untuk bergabung, meski datang terlambat.

"Sebagian nama mengaku belum datang karena alasan sakit, atau cedera. Seperti Andi Firmansyah, pemain Persebaya. Tapi kalau tak ada kepastian, tidak ada jaminan bisa ikut. Forum tertinggi untuk memutuskan keikutsertaan adalah rapat tim pelatih tanggal 29 Juli. Saya bukan pihak membuat keputusan, melainkan pelatih kepala," katanya.

Di antara yang tampak ada Kim Kurniawan yang sekarang merumput di Persema Malang, Dendi Santosa dan Yongki Aribowo yang saat ini masih anggota tim Arema. Kim yang ditemui usai latihan menyatakan, ia memastikan akan mendukung Tim Nas di Sea Games. Kim yang berbicara dengan bahasa Indonesia terbatas menjelaskan, kebanggaan baginya bisa mengikuti jejak kakek nya sebagai pemain timnas tahun 1950-an.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com