Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenis Pasang Target Raih Dua Emas

Kompas.com - 24/07/2011, 07:02 WIB

MEDAN, Kompas.com - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) menargetkan meraih dua medali emas pada SEA Games XXVI 2011 yang digelar di Jakarta dan Palembang, 11-22 November mendatang. Ketua Umum PP Pelti, Martina Widjaja, di Medan, Sabtu (23/7/11) malam mengatakan, pihaknya secara intensif terus mengasah kemampuan petenis-petenis yang akan diterjunkan ke event dua tahunan tersebut.

Upaya yang dilakukan antara lain memperbanyak jam terbang para atlet dengan mengikutsertakan pada berbagai turnamen tenis berskala nasional. Upaya tersebut dengan menggandeng pihak-pihak yang telah berkomitmen memajukan tenis Indonesia.

Misalnya dengan mengikutsertakan mereka pada turnamen Garuda Women's Challenger 23-26 September 2011 di Jakarta, serta Garuda Men's Future Palembang 3-9 Oktober 2011. Pelaksanaan turnamen di Jakabaring itu sekaligus untuk uji tanding SEA Games XXVI.

"Target dua emas tersebut cukup realistis dan saya berharap target itu dapat terpenuhi. Selain itu kami juga berharap dapat meraih medali pada cabang soft tenis," katanya usai melantik kepengurusan Pelti Sumatera Utara periode 2011-2016 di bawah kepemimpinan Ketua Umum Indra Alamsyah.

Sementara menanggapi negara yang dinilai dapat menjadi batu sandungan bagi Indonesia untuk memenuhi target dua emas tersebut, ia mengatakan petenis Thailand dan Filipina merupakan lawan yang cukup tangguh.

Menurut dia, peluang meraih emas lebih besar pada bagian putri, mengingat persaingan di sektor tersebut tidak seberat pada putra. Hal itu sudah dibuktikan ketika Lavinia Tananta mampu merebut emas di SEA Games Laos 2009, dan dia akan tetap menjadi salah satu andalan Indonesia pada SEA Games 2011.

Selain itu, Ayu Fani Damayanti juga diharapkan dapat meraih emas. Petenis asal Bali ini bisa menjadi senjata rahasia, meskipun pada SEA Games 2009 lalu hanya dapat meraih medali perak.

"Peluang untuk merebut emas memang lebih besar di sektor putri. Tapi kami harapkan para petenis putra juga mampu menjawab tantangan tersebut. Pada ajang dua tahunan itu kita menurunkan dua petenis putra dan dua putri," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com