Jadwal Pertandingan Ditunda

Kompas.com - 24/07/2011, 03:06 WIB
Editor

Oslo, sabtu - Federasi Sepak Bola Norwegia membatalkan seluruh jadwal pertandingan liga pada akhir pekan ini menyusul tragedi bom dan penembakan di lokasi perkemahan Pulau Utoeya yang menewaskan sedikitnya 91 orang. NFF menunda seluruh jadwal pertandingan liga profesional dengan alasan keamanan dan semua laga yang ditunda akan dijadwal ulang pada minggu depan.

”Sebagai bentuk penghormatan kepada seluruh pihak yang menderita karena tragedi itu, NFF memutuskan menunda jadwal pertandingan,” tulis NFF dalam pernyataan sikapnya, Sabtu (23/7).

Dalam pernyataannya, NFF menyebutkan, pemerintah lokal dan pelaksana pertandingan bisa melaksanakan atau menunda pertandingan amatir. Pertandingan yang ditunda dijadwal ulang pada minggu depan.

Liga Primer Norwegia yang diikuti 16 klub saat ini memasuki pertandingan ke-15 dan 16. Pimpinan klasemen adalah Molde FK dengan 32 poin.

Sementara tim yang populer di kancah Eropa, Rosenborg, masih tertahan di peringkat kesembilan dengan nilai 22 dari 15 kali laga. Rosenborg juga menjalani putaran ketiga kualifikasi Liga Champions.

Klub-klub Norwegia lebih banyak yang tampil di Liga Europa. Apalagi mereka musim ini mendapat tambahan jatah klub yang bisa ikut kualifikasi Liga Europa karena menjadi negara paling menjunjung tinggi aspek sportivitas versi Badan Sepak Bola Eropa (UEFA).

UEFA menetapkan Norwegia sebagai juara Respect Fair Play dan mendapat tambahan satu klub yang bisa ikut kualifikasi Liga Europa. Inggris dan Swedia juga mendapat tambahan kuota klub karena perilaku dan sikap tim-tim mereka selama berkompetisi di level UEFA. Inggris di peringkat kedua dan Swedia di posisi ketiga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penilaian itu berlangsung selama periode 1 Mei 2010 hingga 30 April 2011. Faktor penilaian meliputi pertandingan yang positif, menghormati wasit, serta perilaku suporter dan tim ofisial.

Klub yang berhak mengambil tambahan kuota itu adalah klub yang memenangi aspek fair play di kompetisi domestik. Jika tim paling fair play sudah lolos ke Liga Europa, maka yang berhak adalah yang klub peringkat di bawahnya, demikian seterusnya.

UEFA juga memberikan kesempatan bagi klub fair play, tetapi terdegradasi, untuk ikut kualifikasi Liga Europa sebagai penghargaan atas sikap yang bisa menjadi teladan dalam pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.