Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

September, Semua "Venues" Bisa Digunakan

Kompas.com - 23/07/2011, 06:14 WIB

PALEMBANG, Kompas.com - Semua arena pertandingan atau "venues" SEA Games XXVI yang dibangun di kawasan Jakabaring Palembang, sudah dapat digunakan seluruhnya paling lambat pada pertengahan September mendatang. Sekarang ini, ada venues yang sudah selesai pembangunannya, kata Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumatera Selatan, Rizal Abdullah di Palembang, Jumat (22/7/11).

Menurut dia, pembangunan venues yang telah selesai itu seperti Palembang Sport and Convention Center yang akan digunakan pada kejuaraan bola voli putra antarklub Asia. Kemudian wisma atlet, lapangan tenis, Sport Science Center Jakabaring dan lapangan sepak bola.

Ia mengatakan, sebenarnya yang agak sulit itu hanya pembangunan tiga venues saja yakni lapangan tembak, stadion atletik dan kolam renang, sedangkan venues lainnya kecil-kecil. Lapangan tembak itu pembangunannya sebenarnya struktur dan atapnya sudah semua, tinggal memasang batu-batu saja.

Sementara, tambahnya, stadion atletik tinggal pasang stentik saja dan barangnya sudah ada. Jadi, paling lambat pada pertengahan September mendatang sudah bisa digunakan seluruhnya, tegasnya.

Sejumlah venues yang dibangun di kawasan Jakabaring Palembang antara lain lapangan tembak, lapangan atletik, lapangan tenis, lapangan baseball, lapangan softball. Kemudian arena sepatu roda, panjat tebing, voli pantai, wisma atlet, dan yang diperbaiki seperti gedung Dempo dan graha serba guna dekranasda.

SEA Games XXVI di Indonesia tahun 2011 ini, yang mendapat kehormatan tuan rumah penyelenggara adalah DKI Jakarta dan Kota Palembang (Sumsel). Khusus Kota Palembang, selain tempat pertandingan 22 cabang olahraga, juga mendapat kehormatan tuan rumah upacara pembukaan dan penutupan event dua tahunan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com