Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu Roda Targetkan 6 Medali Emas

Kompas.com - 22/07/2011, 21:30 WIB

BANDUNG, Kompas.com - Persatuan Olahraga Sepatu Roda seluruh Indonesia (Perserosi) menargetkan enam medali emas dari cabang sepatu roda di SEA Games XXVI 2011 mendatang, kata pelatih umum Cabor Sepatu Roda Afandi.

"Untuk mencapai target tersebut sebenarnya tidak mudah tetapi apapun yang terjadi kami harus tetap mempersiapkan dengan segala upaya seperti latihan yang selama ini kami lakukan," katanya kepada wartawan saat latihan di GOR Saparua, Jawa Barat, Bandung, Jumat (22/7/11).

Menurutnya, saat ini ada 30 atlet yang sedang mengikuti latihan sedangkan yang akan dikirim ke Palembang 26 atlet.

"Kami latihan di Bandung sudah hampir lima bulan dari akhir Februari, rencananya kami akan ke Palembang setelah bulan Agustus, namun setalah mendapat kabar dari panpel (panitia penyelenggara) kalau lapangannya belum siap jadi kami undur, mungkin bulan Oktober," katanya.

Menurutnya, semua atlet yang ada di sini harus melewati dulu seleksi di Batujajar. Jumlah atlet ada 30 dan akan dirampingkan menjadi 26, proses penyusutan atau penyeleksian atlet dilakukan tiap hari.

"Jadi kami akan memantau dan menyeleksi siapa saja yang ada perkembangan dan siapa saja yang kurang ada perbaikan dari hari ke hari selama latihan," lanjutnya.

Menurutnya, pemantauan itu tak cuma kemampuan di lapangan, tetapi dilihat juga kelakuan sehari-harinya misal dari tata krama (atitude).

Mengenai pesaing, dia mengatakan bahwa perkiraan saingan berat yang akan dihadapi adalah Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Singapura,

Sementara itu, Ia mengungkapkan Cabang Olahraga Sepatu Roda Indonesia baru kali ini mengikuti SEA Games karena tahun lalu ada hal-hal yang membuat cabang olahraga tersebut tidak bisa ikut.

"Bahkan pada tahun ini pun sempat ada isu kalau kami terancam dicoret dan tidak diikutsertakan kembali, tetapi kenyataannya alhamdulillah tahun 2011 ini kami bisa ikut serta membela negara," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com