Ruth Sahanaya Pernah di SMAK Dago

Kompas.com - 19/07/2011, 17:26 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

BANDUNG, KOMPAS.com — Di samping kasus keributan yang berlangsung di Sekolah Menengah Atas Kristen Dago, ada sisi lain dari sekolah yang pernah menjadi favorit di Kota Bandung itu. Salah satu di antaranya penembang kenamaan Ruth Sahanaya. Hal itu diketahui dari brosur sekolah yang didapatkan Kompas, Selasa (19/7/2011).

Brosur tersebut menawarkan pendaftaran siswa baru untuk tahun pelajaran 2011/2012. Pada salah satu halaman terpampang nama alumni SMAK Dago yang menjadi pesohor nasional, seperti Ruth Sahanaya, Meriam Bellina, dan Barry Prima.

Ada pula tokoh olahraga seperti Tri Gustoro yang kini menjadi Sekjen PSSI. Tokoh lain yang dipamerkan adalah Fanny Habibie yang pernah menjadi Duta Besar RI di Belanda. Bahkan, mantan Presiden BJ Habibie juga pernah bersekolah di sini. Hingga kini belum ada kabar apakah para pesohor bakal kembali menengok tempat mereka bersekolah di sana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.