Lima Orang Dapat IYCE Award 2011

Kompas.com - 07/07/2011, 11:12 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima orang penggerak industri kreatif mendapat penghargaan International Young Creative Entrepreneur (IYCE) Awards yang diselenggarakan oleh British Council dan Nokia Entrepreneur Fellowship 2011. Pengumuman dilakukan di acara Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2011, Rabu (6/7/2011).

Terdapat 20 finalis untuk penghargaan IYCE tahun ini yang dibagi ke dalam empat kategori, yaitu fesyen, desain, interaktif, dan screen/film. Sehingga masing-masing terdapat lima finalis untuk setiap kategori. Sedangkan dalam Nokia Entrepreneur Fellowship terdapat tujuh finalis.

Para pemenang di setiap kategori diputuskan berdasarkan pilihan para dewan juri yang ahli dalam bidangnya. Sebut saja Edward Hutabarat dalam bidang fesyen, pemimpin redaksi RCTI, Arief Suditomo. Kemudian Nukman Luthfie sebagai pakar interaktif serta sosial media. Juga Edi Taslim, Business General Manager Kompas.com dan Business Vice Director Kompas. Muhammad Lukman sebagai pemenang IYCE Awards 2010 dan pendiri Pixel People Project yang menciptakan batik fraktal, M. Arief "Ayip" Budiman sebagai ketua umum Asosiasi Desain Grafis Indonesia, dan masih banyak lagi.

Para pemenang IYCE Awards 2011 akan mendapatkan hadiah mengikuti kunjungan bisnis ke Inggris untuk melihat dan mengalami sendiri industri kreatif di Inggris. Selain itu para pemenang juga akan dikompetisikan kembali dengan para pemenang IYCE Awards dari negara lain. Sementara untuk pemenang Nokia Entrepreneur Fellowship akan mendapatkan dana usaha berkala senilai Rp 200.000.000 .

Daftar para pemenang IYCE Awards 2011 adalah sebagai berikut:

Aria Rajasa, pemilik dan direktur Gantibaju.com (kategori fesyen) Joshua Simandjuntak, pendiri, kepala sekolah, managing director, dan desainer senior Zylia Design Studio (kategori desain) Affiah Assegaf, pemilik FemaleDaily Network (kategori interaktif) Arvin Miracelova, CEO Siswa Televisi Musik (kategori screen/film)

Untuk pemenang Nokia Entrepreneur Fellowship 2011 jatuh pada Soegianto yang berprofesi sebagai konsultan TI dan memiliki ide bisnis membangun jasa konsultasi bagi industri kecil di bidang kuliner sehingga dapat menembus pasar e-commerce.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.