Duar...Bom ATM Meledak di Bandung

Kompas.com - 30/06/2011, 07:45 WIB
EditorHeru Margianto

BANDUNG, KOMPAS - Sebuah anjungan tunai mandiri di Jalan Dipatiukur Bandung milik BNI rusak parah akibat ledakan yang terjadi pada Kamis (30/6/2011) dini hari. Tidak ada korban dalam kejadian yang disaksikan dua orang satpam Arminto dan Ahmad Sulaeman.

Menurut pantauan Kompas, ATM milik BNI hancur lebur dan seisi ruangan gosong. Pintu aluminium steel ATM terlempar sampai sepuluh meter di depannya. Dua ATM di sebelahnya yakni milik Bank BJB dan BRI masih utuh.

Dalam kejadian itu, belum dipastikan kerugian yang timbul namun menurut Kepala Polda Jabar Irjenpol Putut Eko Bayuseno tidak ada uang yang hilang dari kotak penyimpanan ATM.

Putut menyangkal bahwa ledakan tersebut disebabkan oleh badan peledak kimia meski dia mengungkapkan bahwa pemicu ledakan itu adalah bensin dalam kemasan botol air mineral dengan sumbu yang pendek.


"Menurut analisa sementara, api membuat pendingin udara kortsleting dan menyebabkan ledakan yang mendorong pintu terlempar jauh," kata Putut.

Dia belum bisa memastikan bahwa tindakan tersebut terkait dengan kedatangan Wakil Presiden RI Boediono hari ini serta Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada hari Minggu (3/7/2011).

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X