Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapas Kerobokan Kembali Dibuka

Kompas.com - 26/06/2011, 15:34 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com- Lapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar, kembali dibuka, Minggu (26/6/2011), setelah sehari sebelumnya tertutup untuk pengunjung.

Pencabutan larangan berkunjung itu dilakukan setelah kondisi lapas dinyatakan kondusif. "Saya tadi memantau ke dalam lapas dan semuanya aman, kunjungan saya buka kembali jam 11.00," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Taswem Tarib.

Ratusan pengunjung yang merupakan keluarga dan rekan narapidana juga tampak memadati pintu masuk Lapas Kerobokan. Sempat terjadi antrian panjang karena menumpuknya pengunjung yang ingin berkunjung. Untungnya, seluruh pengunjung tetap tertib dan tak terjadi insiden akibat desak-desakan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, terjadi kerusuhan di Lapas Kelas II A Kerobokan Denpasar, Sabtu (25/06/2011) saat tim Badan Narkotika Nasional (BNN) hendak menjemput narapidana bernama Agus Riyadi, yang diduga masih aktif sebagai bandar narkoba dari dalam Lapas.

Sebagai bentuk solidaritas, para narapidana berusaha menghalangi dan sempat terjadi aksi baku hantam yang mengakibatkan Kalapas Kerobokan dan seorang petugas BNN terluka. Mereka juga merusak beberapa ruang lapas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com