Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erlangga Satriagung Ketua REI Jatim

Kompas.com - 23/06/2011, 19:29 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Erlangga Satriagung terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur periode 2011-2014, menggantikan Henry Jocosity Gunawan, dalam sidang pemilihan ketua di forum Musda ke-12 REI Jatim di Surabaya, Kamis (23/6/2011).

Direktur Utama PT Jatim Graha Utama itu terpilih secara aklamasi setelah dua dari tiga calon yang lolos terjaring, yakni Taufik Iman Santoso dan Paulus Totok Lusida, menyatakan mundur dari pencalonan. Mereka lalu menyerahkan dukungan kepada Erlangga Satriagung, saat menyampaikan visi misi dalam sidang pemilihan ketua yang dipimpin Sabron Djamil Pasaribu.

Sementara satu calon lainnya, yakni incumbent Ketua DPD REI Jatim Henry Jocosity Gunawan, secara otomatis dinyatakan mundur karena ketidakhadirannya dalam forum tersebut.

Menurut Erlangga, program kerja REI Jatim ke depan difokuskan pada menjelaskan lebih detail kepada pemerintah akan pentingnya dunia properti. Pemerintah, menurut dia, adalah bagian penting dalam mendukung penyediaan lahan bagi pengembang.

"Karena perkembangan dunia properti akan berdampak pada perkembangan ekonomi masyarakat," katanya.

Salah seorang pengusaha properti asal Madura, Ali Badri Zaini, berharap pimpinan baru REI Jatim memiliki program kerja khusus dalam mengembangkan properti di empat daerah di Madura, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep setelah dibangunnya Jembatan Tol Suramadu.

"Di Madura, lahan untuk dikembangkan masih terbentang luas dan harganya masih sangat terjangkau. Saya yakin masyarakat di sana sangat mengharapkan sentuhan properti," ujar Direktur Utama PT Alam Madura Teduh itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com