Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Razia Narkoba di Lokalisasi

Kompas.com - 19/05/2011, 15:43 WIB

KENDAL, KOMPAS.com — Polisi Resor Kendal, Jawa Tengah, menggelar operasi nNarkoba di lokalisasi Gamberlangu, Desa Sumberjo, Kaliwungu, Kendal, Kamis (19/5/2011).

Operasi yang melibatkan 30 personel gabungan dari Satuan Narkoba, Reserse, Intelkam, Provost, dan dokter itu bertujuan memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Kendal.

Operasi yang dipimpin oleh Kabagops Komisaris Heru Iriyanto dan Kasat Narkoba Ajun Komisaris Bagyo Prayitno itu menyisir puluhan rumah yang difungsikan sebagai tempat karaoke dan prostitusi yang ditengarai sebagai tempat peredaran narkoba.

Ketika aparat menggeledah tempat prostitusi terbesar di Kabupaten Kendal tersebut, beberapa mucikari dan anak buahnya tampak terkejut, bahkan sebagian sempat menjerit histeris dan berupaya melarikan diri. Namun, petugas dapat mencegah dan kemudian memeriksa barang bawaan mereka.

"Dalam operasi ini, kami hanya menyita sejumlah minuman keras berbagai merek, seperti Vodka, Newport, dan Congyang," kata Bagyo.

Untuk memeriksa pengunjung, petugas dibekali peralatan lengkap, seperti alat tes urine, senter pemeriksa pupil mata, serta berbagai peralatan medis lainnya. "Kami langsung mengetes penghuni lokalisasi dan pengunjungnya. Ternyata, dari sekian banyak orang yang kami periksa, semuanya nihil," katanya.

Secara terpisah, Kepala Polres Kendal Ajun Komisaris Besar Agus Suryo Nugroho mengatakan, operasi ini bertujuan memberantas peredaran narkoba yang berpotensi menimbulkan penyakit masyarakat. "Komitmen kami adalah menyikat habis penyakit masyarakat di Kendal," tandas Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com