Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Kronologi Penggerebekan di Solo

Kompas.com - 14/05/2011, 10:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Baku tembak antara Tim Densus 88 Antiteror Polri di Jalan Pelajar Pejuang, Cemani, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/5/2011) pukul 01.15 WIB, terjadi ketika dua orang terduga teroris hendak kabur saat akan ditangkap.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Boy Rafli Amar mengatakan, dua terduga teroris itu adalah Sigit Qurdowi dan pengawalnya, Hendro. Sebelum baku tembak, keduanya keluar dari rumah di daerah Cemani dengan berboncengan sepeda motor.

"Mereka mengarah ke Tim Densus 88 dan Tim Tindak. Tiba-tiba mereka berbalik arah dan keduanya langsung diikuti oleh tim," ujar Boy melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Sabtu.

Saat itu, kata Boy, Tim Tindak berusaha menghentikan sepeda motor itu. "Namun, Sigit yang dibonceng menembaki anggota sehingga anggota bereaksi dengan membalas tembakan," lanjutnya.

Akibatnya, keduanya tewas tertembak. Keduanya akan dibawa ke Rumah Sakit RS Sukanto (Polri), Kramat Jati, Jakarta Timur. Barang bukti yang disita dari para tersangka, lanjut Boy, ialah 2 senjata api jenis FN, 1jenis Baretta, 1 granat manggis aktif, dan sekitar 100 peluru untuk FN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com