Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedagang Angkringan Tewas Tertembak

Kompas.com - 14/05/2011, 09:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Baku tembak antara Tim Densus 88 Antiteror Polri di Jalan Pelajar Pejuang, Cemani, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/5/2011) pukul 01.15 WIB, mengakibatkan seorang pedagang bernama Nur Iman tewas tertembak.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Boy Rafli Amar mengatakan, awalnya dua pria terduga teroris, yakni Sigit Qurdowi dan pengawalnya, Hendro, keluar dari rumah di daerah Cemani. Mereka lalu berboncengan sepeda motor.

Saat mengarah ke Tim Densus 88 dan Tim Tindak, kata Boy, tiba-tiba mereka berbalik arah. Tim lalu mengikuti. Ketika sepeda motor akan dihentikan, Sigit yang dibonceng malah menembaki anggota sehingga dibalas dengan tembakan oleh tim.

"Tembakan Sigit mengenai pedagang nasi angkringan, Nur Iman, yang berada beberapa meter dari lokasi. Saat itu, Nur berusaha mendekat ketika terjadi keributan. Akibatnya, Nur meninggal di lokasi," ujar Boy melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Sabtu.

Dalam baku tembak itu, Sigit dan pengawalnya tewas. Barang bukti yang disita dari para tersangka adalah 2 senjata api jenis FN, 1 jenis Baretta, 1 granat manggis aktif, dan sekitar 100 peluru untuk FN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com