Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini Pilot Merpati Dimakamkan

Kompas.com - 11/05/2011, 21:06 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Jenazah pilot Merpati MA-60, Kapten Poerwadi Wahyu (55), yang menjadi korban pesawat Merpati jatuh di Kaimana, Papua Barat, akan dimakamkan pada Rabu (11/5/2011) malam ini di Taman Pemakaman Umum Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Hal itu diungkapkan adik ipar almarhum, Mari Handriah, di rumah duka, Kompleks Taman Bougenville Blok C1 Nomor 8 Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, malam ini.

Jenazah saat ini dalam perjalanan dari Bandar Udara Soekarno-Hatta Cengkareng ke rumah duka.

"Jenazah akan disemayamkan lebih dulu di mushala dekat sini dan dimakamkan malam ini juga di TPU Pondok Kelapa," kata Mari.

Di rumah duka, kerabat almarhum mulai berdatangan. Tampak juga sejumlah karangan bunga. Kapten Wahyu merupakan satu di antara 25 korban pesawat Merpati MA-60 yang jatuh di perairan Kaimana, Papua Barat, Sabtu (7/5/2011) lalu. Jatuhnya pesawat tersebut menewaskan semua penumpang yang terdiri atas 4 kru pesawat, 18 penumpang dewasa, 1 anak-anak, dan 2 bayi.

Pesawat MA-60 yang dipiloti Wahyu itu bertanda registrasi PK-MZK dan nomor penerbangan MZ 8968 milik Merpati Nusantara Airlines. Adapun jenazah Wahyu ditemukan bersama dengan jenazah kopilot Paul Nap dan kokpit pesawat tadi pagi pukul 08.45 WIB oleh penyelam Badan SAR Nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com