Persembahan untuk TKW

Kompas.com - 11/05/2011, 04:03 WIB
Editor

Penggebuk drum, Titi Handayani Rajobintang atau Titi Sjuman (30), ternyata punya kisah tersendiri mengenai penghargaan Pemeran Pembantu Wanita Terpuji yang didapatkan dalam Festival Film Bandung pekan lalu. Perannya sebagai Sekar dalam film Minggu Pagi di Victoria Park menyisihkan nomine lainnya.

”Penghargaan ini saya dedikasikan kepada para TKW (tenaga kerja wanita) di Hongkong,” ujarnya di Bandung, Jawa Barat.

Dia mengisahkan, pengalaman selama shooting di Hongkong membuat dia terkesan. Tidak seperti TKW di negara lain yang penuh dengan kisah miris dan menyayat hati. Kehidupan para TKW di Hongkong ternyata bisa dibilang berkecukupan dan sejahtera.

Singkat kata, ujar istri Aksan Sjuman ini, para TKW itu tidak pernah dianggap seperti pembantu. Mereka bahkan bisa menggelar acara ulang tahun di hotel.

Titi berharap kesejahteraan TKW di Hongkong bisa juga dinikmati TKW di negara lainnya.

Saat diminta memilih fokus pada penata musik atau pemeran film, Titi mengaku keberatan. Sebab, dia tertarik dengan kedua bidang tersebut dan ingin mendalaminya bersamaan.

Proyek filmnya dalam waktu dekat adalah Serdadu Kumbang yang digarap oleh Alenia Pictures. Shooting film yang menyasar ke penonton anak ini bakal dimulai Juni 2011. (eld)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X