Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga ABK Belum Dapat Kabar Lagi

Kompas.com - 07/05/2011, 12:08 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com — Meskipun para anak buah kapal (ABK) MV Sinar Kudus sudah dipastikan bebas dan akan tiba di Tanah Air, Sabtu (7/5/2011) malam ini, hingga kini pihak keluarga belum mendapat kabar dari perusahaan. Alhasil, keluarga belum mengetahui langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya.

"Hanya waktu konferensi pers dulu itu kami disuruh melihat televisi dan katanya ke-20 ABK akan direhabilitasi. Sampai kini belum ada pemberitahuan lagi dari perusahaan," ujar Yunita, istri Masbukhin, mualim 1 kapal, Sabtu.

Pihak keluarga, lanjut Yunita, masih terus menunggu pemberitahuan mengenai langkah apa yang harus dilakukan pascapembebasan nanti. Apakah pihak perusahaan akan mengajak keluarga untuk menjemput atau mungkin perusahaan akan mengantarkan ABK ke rumah masing-masing.

"Jadi kami juga belum tahu setelah pembebasan itu kami harus bagaimana," ujar Yunita.

Namun, warga Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, ini mengaku cukup gembira dan mengungkapkan kebahagiaannya terkait pembebasan suaminya itu. "Kami banyak bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak," pungkas Yunita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com