Baleendah Masih "Tenggelam"

Kompas.com - 02/05/2011, 13:20 WIB
EditorAsep Candra

BANDUNG, KOMPAS.com - Banjir yang melanda Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung akibat luapan Sungai Citarum kian parah dengan ketinggian air mencapai 1,7 meter di Kampung Cieunteung, Baleendah.

Hal itu mengakibatkan peningkatan jumlah keluarga yang diungsikan. Menurut pemantauan Kompas, Senin (2/5/2011), daerah yang tergenang di Baleendah kian meluas dan dalam. Misalnya di perbatasan Baleendah dengan Majalaya yang terdapat Kampung Cieunteung dengan Kelurahan Andir.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, sudah ada 223 keluarga yang diungsikan akibat banjir. Salah satunya karena ketinggian banjir di Kampung Cieunteung yang mencapai 1,75 meter sehingga warga yang semula bertahan akhirnya menyerah dan mengungsi.

Kondisi tersebut merupakan imbas banjir besar yang melanda Majalaya beberapa hari sebelumnya. Air yang tergenang di Baleendah terus meningkat karena terus mendapatkan pasokan dari Majalaya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X