Bangkai Glider G-611 Disimpan di Hanggar

Kompas.com - 29/04/2011, 14:25 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Bangkai pesawat latih Glider G-611 yang jatuh di kawasan perkebunan Tebu Berbah, Sleman, Yogyakarta, kemarin, pada Jumat (29/4/2011) siang ini dievakuasi dari lokasi kejadian. 

Pesawat dibawa ke hanggar Akademi Angkatan Udara (AAU) Adisutjipto. Proses evakuasi berlangsung tertutup. Lokasi jatuhnya pesawat latih tersebut pun dijaga ketat. Para wartawan dan warga tidak diperbolehkan mendekat atapun masuk. Saat ini bangkai pesawat Glider G-611 berada di hanggar AAU.

Anggota Komisi I DPR, Roy Suryo, dan juga Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro sempat meninjau lokasi jatuhnya pesawat dan melihat bangkai pesawat. "Saya sempat ke lokasi jatuhnya pesawat dan juga ke hanggar melihat bangkai pesawat. Kebetulan ada pula Pak Menhan," ungkap Roy.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X