Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Pembunuhan Mahasiswa Ricuh

Kompas.com - 28/04/2011, 14:36 WIB

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Sidang kasus pembunuhan mahasiswa Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) di Pengadilan Negeri Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kamis (28/4/2011) siang berlangsung ricuh.

Puluhan keluarga korban membuat gaduh suasana sidang lantaran mereka tidak menerima keputusan majelis hakim yang kembali menunda jalannya sidang. "Cara ini, kan, merugikan korban, sidang sudah beberpa kali ditunda tanpa alasan jelas'" ujar Marzuki, salah satu anggota keluarga.

Majelis hakim beralasan, terdakwa menolak mengikuti persidangan karena kuasa hukumnya tidak hadir. Namun, alasan itu tetap tidak bisa diterima keluarga korban.

Para anggota keluarga lantas berusaha mengejar dan memukul sambil berteriak-teriak kepada kedua terdakwa saat dievakuasi aparat kepolisian meninggalkan ruang sidang. Beruntung, kericuhan tidak berlangsung lama, setelah sejumlah petugas bersama jaksa penuntut umum berhasil meredam emosi keluarga korban.

Kasus pembunuhan yang menimpa Imran terjadi pada Januari 2011. Mahasiswa Universitas Asyariah Mandar yang juga aktivis HMI Cabang Polewali Mandar ini tewas ditikam dengan senjata tajam oleh kedua terdakwa, Abdullah dan Herman. Motif pembunuhan aktivias HMI ini sendiri diduga dipicu dendam lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com