Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pepi Juga Timbun Bom di dalam Tanah

Kompas.com - 27/04/2011, 12:56 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Setelah menemukan sebagian material bom yang disimpan oleh Pepi Fernando, tersangka anggota teroris di kawasan Merduati, Banda Aceh,  tim Jihandak Polda Aceh kembali melanjutkan penggalian dan pengangkatan material bom yang disimpan tersangka di dalam tanah.

Kepala Penerangan Polda Aceh Farid Ahmad, Rabu (27/4/2011), mengatakan masih belum mengetahui persisnya material bom yang ditanam di dalam tanah tersebut. “Tim Jihandak masih memeriksa dan sudah membuat galian di rumah yang kami curigai tersebut karena tertimbun di dalam tanah, tentunya harus teliti sekali untuk mengambilnya,” kata Farid.

Sementara sebagian material yang sudah ditemukan pada Selasa malam, kini masih diamankan di Markas Jihandak Polda Aceh.

Akibat proses pencarian yang kembali dilakukan polisi siang ini, ruas jalan Taman Siswa dari lintasan masyarakat umum. Bahkan, sebuah sekolah taman kanak-kanak yang bersebelahan dengan bangunan rumah milik Fadil tempat Pepi mengontrak diliburkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya Pepi Fernando, yang dikenal juga sebagai Romi asal Sukabumi, dan rekannya, Hendi alias Joko asal Bogor, ditangkap aparat kepolisian pada Kamis (21/4/2011) lalu di rumah kontrakan mereka di Jalan Taman Siswa, Dusun Seroja, Kampung Merduati, Banda Aceh.

Selain menangkap keduanya, polisi juga menangkap Fadil sang pemilik rumah, yang diduga merupakan bagian dari jaringan teroris. Ketiganya kini sedang diperiksa di Mabes Polri, Jakarta.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, diketahui Pepi dan kawan-kawan menyimpan material bom berupa amunisi dan bubuk mesiu yang siap diledakkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com